Penolak kebenaran…?



0 Comment

💫 Penolak kebenaran…?

Kebenaran itu sesuatu yang paling berhak untuk diikuti.
Allah berfirman,

قُلْ هَلْ مِن شُرَكَآئِكُم مَّن يَهْدِىٓ إِلَى ٱلْحَقِّ ۚ قُلِ ٱللَّهُ يَهْدِى لِلْحَقِّ ۗ أَفَمَن يَهْدِىٓ إِلَى ٱلْحَقِّ أَحَقُّ أَن يُتَّبَعَ أَمَّن لَّا يَهِدِّىٓ إِلَّآ أَن يُهْدَىٰ ۖ فَمَا لَكُمْ كَيْفَ تَحْكُمُونَ.

“Katakanlah: “Apakah di antara sekutu-sekutumu ada yang menunjuki kepada kebenaran?” Katakanlah “Allah-lah yang menunjuki kepada kebenaran”. Maka apakah orang-orang yang menunjuki kepada kebenaran itu lebih berhak diikuti ataukah orang yang tidak dapat memberi petunjuk kecuali (bila) diberi petunjuk? Mengapa kamu (berbuat demikian)? Bagaimanakah kamu mengambil keputusan? [QS. Yunus: 35]

Berkata Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, Katakanlah juga: “Apakah di antara sekutu-sekutumu ada yang mampu menuntun menuju jalan kebenaran dan keselamatan?” Jika mereka tidak bisa menjawab maka katakanlah “Allah-lah Yang menuntun kepada jalan kebenaran dengan ayat-ayat yang telah Dia turunkan, mengutus rasul, menurunkan kitab, dan menciptakan semua makhluk”. Maka apakah orang-orang yang menunjukkan kepada kebenaran itu lebih berhak diikuti ataukah orang yang tidak dapat memberi petunjuk kecuali jika diberi petunjuk? Mengapa kamu berbuat demikian? Bagaimanakah kamu mengambil keputusan dengan menjadikan para berhala sebagai sesembahan? Asal dari Yahdi adalah yahtadi, dimana huruf ta’ diidghamkan pada huruf dal, lalu huruf ha’ difathah menggunakan harokatnya huruf ta’ sebelumnya atau dikasroh karena ada pertemuan dua sukun untuk menyesuaikan huruf setelahnya. (Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir, Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar)

Kebenaran itu adalah kesejukan, ketentraman dan keamanan dalam jiwa.

Adapun ahlul batil dari golongan syetan, senjata utama mereka melawan musuhnya adalah menolak kebenaran yang dibawanya dengan dalih apapun.
Sehingga pantas jika Allah memurkai mereka, karena mereka terperdaya dengan bujuk rayu syetan.
Allah berfirman,

ٱسۡتَحۡوَذَ عَلَیۡهِمُ ٱلشَّیۡطَـٰنُ فَأَنسَىٰهُمۡ ذِكۡرَ ٱللَّهِۚ أُو۟لَـٰۤىِٕكَ حِزۡبُ ٱلشَّیۡطَـٰنِۚ أَلَاۤ إِنَّ حِزۡبَ ٱلشَّیۡطَـٰنِ هُمُ ٱلۡخَـٰسِرُونَ.

“Syaitan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah; mereka itulah golongan syaitan. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan syaitan itulah golongan yang merugi.” [QS. Al-Mujadilah: 19]

Imam Ibnu Bathah رحمه الله berkata:

«من سمع الحق فأنكره بعد علمه له، فهو من المتكبرين على الله، ومن نصر الخطأ فهو من حزب الشيطان»
(الإبانة: ٥٤/٢)

“Siapa yang Mendengar kebenaran kemudian dia ingkari setelah dia mengetahuinya
( kebenaran) , maka dia adalah orang-orang yang sombong kepada Allah , dan siapa yang menolong kesesatan maka dia adalah golongan Syaithan.” (Al-Ibanah: 2/54)

Wallahu a’lam

🍃 Abu Yusuf Masruhin Sahal, Lc

•┈┈••❁🌹🌹🌹❁••┈┈•

PROGRAM TA’AWUN GROUP PARA PENCINTA SUNNAH

Bagi yang ingin berdonasi di kegiatan ta’awun, dana dapat disalurkan ke :

Rekening PPS
BNI SYARIAH
YAYASAN PARA PEMBELA SUNNAH
NOREK : 7807878003
KODE BANK : 427 (Jika transfer dari bank lain)

Lalu konfirmasi ke salah satu Admin :

dr. M. Faishal Riza Sp.JP : 0811-360-7893
Agus Wijaya : 0812-3082-0070
M. Eko Subekti : 0812-3489-2689

Konfirmasi :

nama#tanggal transfer#jumlah#keperluan

Atas partisipasi dan ta’awunnya kami ucapkan jazaakumullohu khoiron (Semoga Allah membalas anda dengan kebaikan).

•┈┈••❁🌹🌹🌹❁••┈┈•

🌐 Website: bit.ly/ParaPencintaSunnah
💻 Facebook: bit.ly/fb-ParaPencintaSunnah
📷 Instagram: bit.ly/IG-ParaPencintaSunnah
📺 Youtube Channel:
bit.ly/Youtube-ParaPencintaSunnah
📱 Twitter: bit.ly/Twitter-ParaPencintaSunnah
🖨 Telegram: bit.ly/Telegram-ParaPencintaSunnah